Pelantikan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura

Dr. Ir. Burhanuddin, M.P melaksanakan pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Pengganti Antar Waktu (PAW) Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Tanjungpura (Untan) periode 2017-2021, yang berlangsung di lantai 3 gedung Rektorat Untan, pada Kamis (20/6/2019) pagi.

Pelantikan dipimpin oleh Rektor Untan Prof Garuda Wiko dan dihadiri oleh Senat Untan, para Wakil Rektor, para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Direktur Pascasarjana, Ketua dan Anggota SPI Untan, para Kepala Biro dan pejabat struktural di lingkungan Untan, Direktur Rumah Sakit Untan, Dharma Wanita Untan, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Prof Garuda Wiko menyampaikan, sesuai tofuksinya wakil dekan bidang akademik memiliki peran utama dalam penyusunan rencana, memberikan tugas dan arahan, mengkoordinasikan pimpinan unit kerja di bidang akademik di lingkungan fakultas serta merumuskan kebijakan akademis dan memonitor pelaksanaan kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

“Dari tufoksi tersebut, uraian tugas bagi wakil dekan bidang akademik antara lain meliputi menyusun kebijakan teknis di bidang akademik sebagai pedoman kegiatan, yang kedua menyusun alternatif kebijakan akademik, yang ketiga memonitor kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang keempat menyusun laporan fakultas di bidang akademik sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggungjawaban pelaksaan tugas dan melaksanakan tugas lainnya yang diberikan atasan,” ujarnya.

Prof Garuda melanjutkan, dalam tufoksi ini dapat dilihat bahwa wakil dekan bidang akademik merupakan jabatan sentral dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dalam bidang akademik. “Untuk itu, saya yakin dan percaya Dr Ir Burhanuddin MP mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut secara oftimal,” kata Prof Garuda Wiko.

Mengakhiri sambutannya, Prof Garuda Wiko mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para tamu undangan yang hadir, dan secara khusus Prof Garuda Wiko mengucapkan selamat kepada Dr Ir Burhanuddin MP yang saat ini telah resmi menempati jabatan baru sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kehutanan Untan.

“Selamat kepada Dr Ir Burhanuddin MP yang saat ini telah resmi menempati jabatan baru, dan saya yakin saudara memberikan pengabdian dan kinerja terbaik. Semoga dalam menjalankan tugas saudara diberikan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT,” pungkasnya. (Sukardi)