Hari Terakhir Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019

Kegiatan PKKMB Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura memasuki hari ketiga yang sekaligus menjadi hari terakhir pelaksanaan kegiatan. Sebagaimana hari kedua, di hari ketiga ini kegiatan diawali dengan senam pagi dan outbond yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan panitia. Seluruh peserta sangat antusias dan suasana keakraban terbangun dengan sangat erat diiringi tawa lepas yang terlihat dari wajah para peserta.

Setelah tubuh kembali bugar, mahasiswa baru masuk ke Aula Meranti untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Sistem Aplikasi Kemahasiswaan (Sikesma) yang disampaikan oleh Kasubag Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ibu Inayah. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan Fahutan Untan. Satu per satu perwakilan dari BEM, DPM, KPSDA, Arboretum, UKM dan Komunitas maju ke depan dan memperkenalkan organisasinya kepada mahasiswa baru sampai dengan tiba waktunya ishoma.

Setelah selesai menunaikan shalat dan makan siang, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan outbond yang dilanjutkan dengan kegiatan pemilihan Ketua Angkatan 2019 dan diakhiri dengan penampilan seni berupa pertunjukan sape, tarian daerah, dan penampilan seni dari mahasiswa baru. Suasana campur aduk pada penampilan seni ini, mulai dari tawa bahagia, sampai dengan suasana haru yang diiringi dengan air mata yang tumpah ketika salah satu mahasiswa baru menyanyikan lagu Ayah.
Sesi terakhir ditutup dengan pemilihan panitia terbaik berdasarkan beberapa kategori, mulai dari kakak terganteng dan tercantik, tergalak, terapi, dll. Pemilihan dilakukan dengan sistem voting suara terbanyak dari mahasiswa baru. Sekalipun lelah karena telah melaksanakan kegiatan selama 3 hari, wajah-wajah bahagia tetap tampak terpancar dari seluruh peserta dan panitia.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan penutupan yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura Bapak Dr. Ir. H. Gusti Hardiansyah, M.Sc, QAM, IPU yang pada kesempatan ini juga memberikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat karena acara PKKMB tahun ini dinilai berjalan dengan lancar dan sukses.