Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019

Pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019 Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura kembali menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru Fakultas Kehutanan Untan yang berjumlah 375 orang yang berasal tidak hanya dari Pontianak, tapi juga ada yang berasal dari luar Kalimantan Barat seperti Papua, Medan, dan lain-lain.

Tema yang diangkat pada kegiatan PKKMB kali ini adalah “Melalui PKKMB 2019 Kita tingkatkan semangat kebersamaan dalam jiwa kebangsaan membangun hutan dan kehutanan secara lestari”. Tema ini dianggap tepat dan selaras dengan semangat Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura untuk melahirkan rimbawan yang mampu membangun hutan secara lestari.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Kehutanan Untan Bapak Dr. Ir. H. Gusti Hardiasyah, M.Sc, QAM, IPU yang pada kesempatan kali ini juga didampingi oleh para Wakil Dekan, anggota Senat, tenaga pendidik dan kependidikan, serta BEM dan DPM di lingkungan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura.

Pada PKKMB kali ini Fakultas Kehutanan Untan mendatangkan beberapa narasumber dari berbagai instansi dan profesi antara lain dari Badan Narkotika Nasional yang diwakli oleh Ibu Amalia Rizki Suryandari, S.Psi selaku tenaga penyuluh Badan Narkotika Nasional Kalimantan Barat.

Turut hadir juga Psikolog Ibu Desni Yuniarni, M.Psi yang memberikan strategi memasuki kehidupan kampus bagi mahasiswa baru, dilanjutkan dengan narasumber dari Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yang diwakili oleh Bapak Komisaris Besar Polisi Asep Akbar Hikmana, S.I.K yang memberikan materi terakit tertib berlalu lintas, dan diakhiri oleh narasumber dari Kominfo yang pada kesempatan ini diwakili oleh Ibu Maria Wijayanti,ST, MT yang memberikan materi terkait bijak dalam menggunakan media sosial.

Diharapkan dengan semua materi yang diberikan, mahasiswa baru memiliki bekal yang cukup dan siap memasuki dunia kampus.