Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha 1440 H Fahutan Untan

Civitas Akademika Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura kembali menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 H. Pada kesempatan ini, Fakultas Kehutanan menyembelih 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Hal ini patut disyukuri karena merupakan jumlah hewan kurban terbanyak sejak penyembelihan hewan kurban pertama kali dilaksanakan 7 tahun yang lalu.

Acara dibuka dengan sambutan oleh ketua panitia Bapak Ir. Burhanuddin, MP dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Bapak Ir. Erianto, MP dan diakhiri oleh Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura yang sekaligus menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada ketua panitia untuk disembelih.

Penyembelihan hewan kurban berlangsung dengan lancar, mulai dari penyembelihan hewan sampai dengan pendistribusiannya. Dan salah satu wilayah yang menjadi sasaran distribusi hewan kurban kali ini adalah Dusun Betutu Raya RT 01 / RW 02 Kubu raya. Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh rombongan dari FKMI Asy Syajaroh sebagai perwakilan dari Civitas Akademika Fakultas Kehutanan dan secara simbolis hewan kurban diterima oleh Bapak Sadino sebagai perwakilan dari Dusun Betutu Raya.

Diharapkan kegiatan ini akan dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang dan dapat terus memberikan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan.