Kegiatan Matrikulasi Bagi Mahasiswa Baru Fakultas Kehutanan Tahun Ajaran 2019/2020

Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura kembali menyelenggarakan kegiatan matrikulasi bagi mahasiswa baru. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 19 – 22 Agustus 2019 ini bertujuan untuk memberikan penyegaran materi bagi para mahasiswa baru. Hal ini perlu dilakukan, mengingat sebelum masuk kuliah, biasanya banyak mahasiswa baru yamg mungkin sudah sedikit lupa dengan pelajaran yang sudah pernah dijalani.

Tujuan lain dari pelaksanaan matrikulasi adalah untuk menyetarakan kompetensi dari siswa yang berbeda sekolah terkhusus mahasiswa dari daerah. Diharapkan dengan adanya program matrikulasi ini, para mahasiswa lebih memahami pengetahuan dasar pada jurusan yang dipilih.

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan pre test untuk mengetahui sejauh mana pemahaman mahasiswa baru terhadap mata kuliah yang diujikan. Kemudian dilaksanakan perkuliahan selama 3 hari untuk membekali mahasiswa baru dalam menghadapi post test.

Diharapkan dengan bekal yang didapat dari kegiatan matrikulasi ini, mahasiswa dapat lebih mudah beradaptasi dengan mata kuliah yang akan didapat selama menempuh Pendidikan di Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura.