Expo Pendidikan dan Kewirausahaan 2019

Masih dalam rangkaian Dies Natalis Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura Pontianak, Fahutan Untan menyelenggarakan kegiatan Expo dan Talkshow yang dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 20 Desember 2019 dan berakhir pada tanggal 22 Desember 2019.

Expo yang dilaksanakan di halaman parkir Fakultas Kehutanan lama ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya pameran semua kegiatan atau produk yang telah dilaksanakan atau dihasilkan oleh organisasi Mahasiswa baik Badan Eksekutif Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa selama 1 tahun terakhir.

Pameran ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas juga kepada Fakultas atau Universitas lain yang ada di kota Pontianak. Selain itu juga bagi siswa SMA yang hadir juga dapat melihat agenda kegiatan-kegiatan kemahasiswaan di Fakultas Kehutanan sehingga menimbulkan rasa keingin tahuan dan mungkin kelak akan tertarik untuk bergaung menjadi mahasiswa Fakultas kehutanan Untan.

Selain memamerkan kegiatan Mahasiswa juga memamerkan wirausaha dari unit UKM dan wirasusaha muda dari mahasiswa fakultas Kehutanan, turut ambil bagian Ibu-Ibu Dharma Wanita serta wirausaha dari tenaga tendik dan kependidikan Fakultas kehutanan.

Kegiatan lain yang merupakan rangkaian kegiatan di Expo Pendidikan dan Kewirausahaan ini adalah Talkshow Arboretum, KHDTK dan Untan Green yang dilaksanakan di Aula Meranti Fakultas Kehutanan Untan pada tanggal 22 Desember 2019 pada puncak perayaan Dies Natalis Fahutan Untan. Agenda talkshow ini menghadirkan Bapak Rektor Universitas Tanjungpura, Bapak Walikota Pontianak serta Alumni Fakultas Kehutanan Untan. Didalam talkshow ini banyak sekali informasi yang penting yang dapat menjadi acuan Fakultas kehutanan ke depan selain dalam pengelolaan kawasan Arboretum Untan juga dibahas tentang KHDT yaitu kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus sehingga dalam talkshow banyak sekali masukan yang akan menjadi referensi dalam pengelolaan Arboretum dan Hutan pendidikan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Expo ini dapat memacu mahasiswa untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan Fakultas Kehutanan Untan.