Seminar Aksi Generasi Milenial Dalam Pembangunan Rendah karbon dan Pelestarian Lingkungan

Jumat 20 Desember 2019 Fakultas Kehutanan menggelar kegiatan Seminar Mahasiswa Aksi Generasi Milenial dalam Pembangunan Fakultas Kehutanan yang dilaksanakan di aula Meranti.

Sseminar ini diharapkan dapat menjadi ajang sharing bagi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan KPSDA (Aves, Mammals, Daon, Herfetofauna, PASANG, PANSER), Unit Kegiatan Mahasiswa (Asy Syajaroh, Kostulata dan Forestry) dan Komunitas (Akasia, English Club dan Forester Care) untuk menunjukkan aksi nyata yang telah dilakukan dalam menyuarakan bahwa pembangunan rendah karbon.

Pembangunan yang dilakukan pemerintah di samping memperhatikan kebutuhan masyarakat juga harus melihat aspek lain yaitu pembangunan untuk ke depannya harus bersifat rendah karbon dan pembangunan juga harus memperhatikan pelestarian lingkungan, artinya dari segi penggunaan bahan dan material yang digunakan semuanya harus berbasis untuk ikut aktif menjaga pelestarian lingkungan.

Adapun peserta kegiatan adalah Perwakilan masing-masing Mahasiswa Fakultas yang ada di Universitas Tanjungpura, Perwakilan dari Siswa SMA/SMU se-Kota Pontianak dan seluruh mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura Pontianak.