Seminar Nasional Pengelolaan Sumber Daya Hutan di Era Milenial untuk Pembangunan Secara Lestari

Masih dalam rangkaian gies natalis yang ke-19, fakultas kehutanan universitas tanjungpura menyelenggarakan Seminar Nasional yang diselenggarakan pada hari Kamis 19 Desember 2019 di Hotel mercure Pontianak dengan mengangkat tema pengelolaan sumber daya hutan di era milenial untuk pembangunan secara lestari.

Melalui seminar nasional ini Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura bermaksud memberikan sumbangsih pemikiran dan hasil penelitian khususnya berkenaan dengan upaya peningkatan dan menggairahkan kembali sector industri kehutanan dan sektor kehutanan secara umum.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya bersama untuk menemukan formulasi kebijakan-kebijakan di bidang kehutanan dengan berbagai permasalahan tata kelola hutan dan lahan pada saat sekarang ini.

Jumlah pemakalah berjumlah 45 orang yang merupakan peneliti dan praktisi di bidang ilmu kehutanan yang berasal dari Universitas Tanjungpura dan Universiti Malaysia Sarawak.

Sementara yang menjadi keynote speaker pada acara seminar nasional kali ini adalah :
1. Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Dr. garuda Wiko, SH, MH
2. Dr. Qammil Muzzammil Abdullah dari Universiti Malaysia Sarawak

Diharapkan seminar nasional ini bisa mendorong sinergi antara kebutuhan industri, bidang akademik kehutanan dan peran stakeholder kehutanan baik di pusat maupun daerah dengan penguatan kelembagaan.