Fakultas Kehutanan Untan Berikan Bantuan Sembako kepada Mahasiswa dari daerah yang Masih di Pontianak

Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, tidak saja berdampak pada kehidupan sosial tetapi juga pada kebutuhan hidup. Civitas Akademika Fakultas Kehutanan Untan menggalang dana untuk membantu mahasiswa Fakultas Kehutanan yang masih tinggal di Pontianak sesuai anjuran pemerintah untuk tidak mudik dan tetap menjaga social distancing dan physical distancing serta pola hidup sehat.

Sebagai bentuk kepedulian Civitas Akademika Fakultas Kehutanan memberikan bantuan guna meringankan beban mahasiswa daerah yang masih berada di Pontianak. bantuan diberikan melalui BEM Fahutan berupa sembako : beras, mie instan dan telur. Pemberian bantuan akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 22 April 2020 – 25 April 2020 sesuai data mahasiswa Fahutan Untan yang masih tinggal di pontianak.

Agar tidak terjadi pengumpulan massa, mahasiswa yang datang diminta untuk menggunakan masker serta mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer. Dekan Fakultas Kehutanan Untan yaitu Prof. Dr. Ir. H. Gusti Hardiansyah, M.Sc., QAM, IPU dalam sambutannya saat memberikan bantuan secara simbolis kepada mahasiswa berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu mahasiswa dan meringankan beban orang tua di kampung dan berharap semoga wabah ini cepat berlalu sehingga kehidupan dapat berjalan normal dan pembelajaran dapat dilakukan secara tatap muka kembali.

Dekan juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi donatur Dosen2 Fahutan, Akademi IDE Kalimantan sdr Benny Tanheri, Koperasi Fahutan Untan Ibu Ratna Herawati. Semoga Tuhan YME Membalas budi baiknya.