Fakultas Kehutanan Untan Laksanakan Pemotongan dan Penyaluran Daging Hewan Qurban

Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura merayakan Hari Raya Idul Adha 1441H/ 2020 M dengan melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan, mengingat di era pandemi covid 19 ini banyak orang yang terkena PHK atau usahanya tutup akibat melemahnya ekonomi.

Ketua panitia pelaksana Kurban Fakultas Kehutanan Untan Dr. Slamet Rifanjani, S.Hut, MP menjelaskan pemotongan hewan kurban di setiap hari raya idul Adha ini sudah menjadi agenda tetap setiap tahun selama Dekan Fakultas Kehutanan Untan di jabat oleh Prof. Dr. Ir. H. Gusti Hardiansyah, MSc. QAM, IPU.

Tahun ini yang dipotong ada tiga ekor sapi yang merupakan hewan kurban dari Dekan Fakultas Kehutanan Untan Prof. Dr. Ir. H. Gusti Hardiansyah, MSc. QAM, IPU sekeluarga dan para dosen di lingkungan Fakultas Kehutanan Untan. Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada hari sabtu di halaman gedung kampus baru fahutan untan.

Kegiatan pemotongan hewan kurban dilakukan panitia yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Fakultas Kehutanan Untan, dan kemudian juga didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.

Yang menerima hewan kurban ini, masyarakat sekitar kampus baru dan seluruh civitas akademika yakni dosen, staf akademik serta mahasiswa tergabung di UKM yang ada di Fakultas Kehutanan.

Diharapkan di tahun-tahun mendatang kegiatan ini dapat terus berlanjut dan jumlah hewan kurban dapat lebih banyak lagi sehingga semakin banyak pula yang akan mendapat manfaat dari hewa kurban yang dibagikan.