Seminar Sehat Cerdas Tanpa Narkoba

Remaja sebagai generasi penerus, hendaknya menjadi manusia yang berkualitas & berkepribadian yang baik.

Sejalan dengan perkembangan jaman kenakalan remaja sudah menjurus ketindak kriminal dengan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak & mengancam kehidupan masyarakat, bangsa & negara.

Untuk mengatasi permasalahan narkoba harus melibatkan seluruh komponen masyarakat dengan mencari akar permasalahan, melakukan pendekatan komprehensif multi disiplin, koordinasi & keterpaduan lintas sektoral agar penanganan lebih professional.

Upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, sudah seyogiyanya menjadi tanggung jawab kita bersama.

Dalam hal ini semua pihak termasuk Orangtua, Guru dan masyarakat harus turut berperan akatif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak remaja yang dikategorikan agent of change.

Melihat banyaknya kasus narkoba yang semakin hari semakin memprihatinkan maka Fakultas Kehutanan Untan mengadakan Seminar Sehat dan Cerdas tanpa Narkoba bagi Mahasiswa Baru agar mahasiswa mengetahui bahwa betapa bahayanya narkoba karena dapat menghacurkan masa depan dan merusak generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini bertujuan :
a. Memberikan informasi kepada mahasiswa betapa bahayanya narkoba bagi generasi muda karena dapat merusak masa depan.
b. Agar mahasiswa menjauhi narkoba karena akan memberikan kenikmatan sesaat, selanjutnya akan merusak sel-sel syarat.
c. Mahassiwa harus melakukan hal-hal yang positif dan menjauhi segala jenis obat-oabat terlarang karena tidak memberi manfaat dan sebaliknya

Kegiatan dilakukan dalam bentuk webinar (seminar berbasis Web) yang dilaksanakan secara daring dan juga luring pada tanggal 11 September 2020 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura Pontianak