Fakultas Kehutanan UNTAN

Pelantikan DPM dan BEM Fakultas Kehutanan Sylva Indonesia PC. UNTAN Periode 2024-2025: Momentum Baru untuk Inovasi dan Dedikasi

Pontianak – Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (UNTAN), menjadi saksi atas pergantian estafet kepemimpinan mahasiswa dengan resminya pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sylva Indonesia PC. UNTAN Periode 2024-2025. Acara pelantikan yang berlangsung pada Sabtu, 30 Maret 2024, di Aula Meranti Fakultas Kehutanan UNTAN, dihadiri oleh jajaran pimpinan Fakultas Kehutanan UNTAN, Dosen, serta Mahasiswa.

Pelantikan ini menandai awal dari masa jabatan baru bagi anggota DPM dan BEM yang telah terpilih melalui serangkaian proses pemilihan yang ketat dan demokratis. Proses ini merupakan cerminan dari semangat partisipatif mahasiswa dalam berdemokrasi dan mengambil peran aktif dalam kebijakan kampus, khususnya di lingkungan Fakultas Kehutanan UNTAN.

Dekan Fakultas Kehutanan UNTAN, Dr. Ir. Farah Diba, S.Hut, M.Si, IPU dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota baru DPM dan BEM Fakultas Kehutanan Sylva Indonesia PC. UNTAN. “Pelantikan ini bukan hanya sekedar formalitas, namun lebih dari itu, merupakan mandat dan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Harapan kami, kalian dapat membawa inovasi serta dedikasi untuk kemajuan Fakultas Kehutanan UNTAN, dengan tetap memegang teguh nilai-nilai kebersamaan dan keberlanjutan,” tutur Dr. Ir. Farah Diba, S.Hut, M.Si, IPU.

Ketua BEM Fakultas Kehutanan Sylva Indonesia PC. UNTAN Periode 2024-2025, Ahmad Faqih Husaini, menyatakan kesiapannya bersama seluruh anggota BEM untuk bekerja keras dan berkolaborasi dengan semua pihak. “Kami akan fokus pada penguatan kapasitas organisasi dan keterlibatan aktif mahasiswa dalam berbagai agenda dan isu lingkungan, serta mengoptimalkan peran mahasiswa dalam tri dharma perguruan tinggi sebagai upaya nyata dalam membangun masa depan yang berkelanjutan,” ujar Ahmad Faqih Husaini.

Ketua DPM Fakultas Kehutanan Untan, Raka Dhani, juga menegaskan komitmennya untuk menjembatani aspirasi mahasiswa dengan pihak Fakultas dan Universitas. “DPM siap menjadi wadah aspirasi dan kontrol sosial yang efektif, memastikan bahwa suara mahasiswa didengar dan menjadi bagian dari proses pengambilan keputusan,” tambah Raka Dhani.

Pelantikan DPM dan BEM Fakultas Kehutanan Untan periode 2024-2025 ini diharapkan dapat membuka lembaran baru dalam sejarah kepemimpinan mahasiswa di Fakultas Kehutanan UNTAN, yang tidak hanya berorientasi pada pencapaian akademik tetapi juga pengembangan karakter dan kontribusi nyata bagi lingkungan serta masyarakat.

Tinggalkan Komentar

Lokasi Kampus

Search