Fakultas Kehutanan UNTAN

Pembukaan Kegiatan MBKM Internasional antara Fahutan Untan dengan Faculty of Resources Science and Technology University Malaysia

Pada hari Rabu, 10 Mei 2023, Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (Untan) bersama dengan Faculty of Resources Science and Technology Universiti Malaysia Sarawak UNIMAS Malaysia Sarawak melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Internasional dengan tema “Bina Desa dan Pengabdian kepada Masyarakat”.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 7-14 Mei 2023 ini dibuka oleh Rektor Untan, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor bidang Akademik Dr. Ir. Radian, MS. Mahasiswa Fahutan Untan yang mengikuti kegiatan ini adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah pengenalan ekosistem hutan, sementara delegasi Unimas hadir sebanyak 29 orang.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Radian, MS mengatakan bahwa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Internasional merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kerjasama antara universitas di Indonesia dan luar negeri dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan masyarakat.

“Program ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di lingkungan internasional, tetapi juga meningkatkan kemampuan mereka dalam memecahkan masalah sosial yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan bina desa dan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan di dua tempat yaitu Desa Sungai Kupah Kabupaten Kubu Raya dan Mempawah Mangrove Center di Kabupaten Pontianak.

Dekan Fahutan Untan Dr. Ir. Farah Diba, S.Hut, M.Si, IPU. menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam memperkuat kerjasama antara Fakultas Kehutanan Untan dan Fakultas Resources Science and Technology UNIMAS.

“Kegiatan ini dapat menjadi jembatan bagi kedua universitas dalam mengembangkan kerjasama akademik dan riset di bidang kehutanan,” ujarnya. Kegiatan bina desa dan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan salah satu bentuk nyata dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Internasional dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta memperkuat kerjasama antara universitas di Indonesia dan luar negeri.

Tinggalkan Komentar

Lokasi Kampus

Search