Fakultas Kehutanan UNTAN

Fahutan Untan Melepas 92 Orang Mahasiswa ke Wanagama UGM Yogyakarta

Pada hari Minggu, 7 Mei 2023, Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (Untan) melepas 92 orang mahasiswa semester genap tahun akademik 2022/2023 untuk mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Hutan Pendidikan dan Pelatihan Wanagama Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jogjakarta.

Program MBKM merupakan program magang yang dirancang untuk memberikan pengalaman kerja yang relevan dengan bidang studi mahasiswa dan mempersiapkan mereka untuk menjadi tenaga kerja yang handal. Program ini memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan praktis, memperluas jaringan, dan memperoleh pengetahuan yang berharga dalam bidang kehutanan.

Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Aula Gedung B Kampus Baru Fahutan Untan. Dekan Fahutan Untan, Dr. Ir. Farah Diba, S.Hut, M.Si, IPU, dalam sambutannya mengatakan bahwa program MBKM sangat penting dalam mengembangkan keterampilan mahasiswa untuk menjadi tenaga kerja yang handal dan mampu bersaing di masa depan.

“Saya berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mengembangkan diri dan belajar dari pengalaman yang diperoleh selama program magang,” ujar Farah Diba.

Selama satu bulan, 92 orang mahasiswa Fakultas Kehutanan Untan akan belajar dan melakukan praktek lapangan di Hutan Pendidikan dan Pelatihan Wanagama.

Program magang ini akan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam memahami pentingnya keberlanjutan dan konservasi hutan.

“Program magang ini akan memungkinkan mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang telah dipelajari di kelas dalam situasi dunia nyata,” ujarnya. Pelepasan mahasiswa ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam mengembangkan kerja sama antara Fakultas Kehutanan Untan dan Fakultas Kehutanan UGM dalam pengembangan keilmuan dan penelitian di bidang kehutanan.

Tinggalkan Komentar

Lokasi Kampus

Search