Fakultas Kehutanan UNTAN

Ramin Series 17 (Seminar Kelimuan dari Praktisi dan Industri) Dalam Rangka Peringatan Dies Natalis ke-64 Universitas Tanjungpura

Kamis, 11 Mei 2023 – Universitas Tanjungpura. Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura mengadakan acara Ramin Series 17 berupa webinar kelimuan yang bertujuan untuk menghadirkan wawasan mendalam dari praktisi dan.

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-64 Universitas Tanjungpura ini mengangkat tema “Peran KLHK dalam Percepatan Pencapaian Target Pembangunan Berkalanjutan (SDGs) pada Pilar Lingkungan,” webinar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang upaya KLHK dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya dalam pilar lingkungan.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2023 tersebut menghadirkan Prof. Dr. Ir. Winarni Monoarfa, MS, seorang Staf Ahli Menteri Bidang Energi KLHK, sebagai narasumber utama.

Dalam webinar tersebut, Prof. Winarni Monoarfa akan membahas berbagai inisiatif dan langkah-langkah yang telah diambil oleh KLHK untuk mempercepat pencapaian target pembangunan berkelanjutan. Beliau juga membahas peran penting KLHK dalam mendorong keberlanjutan lingkungan, serta mengupas isu-isu terkini dan tantangan yang dihadapi dalam pilar lingkungan.

Peserta pada webinar ini terdiri dari mahasiswa, dosen, serta praktisi dan industri terkait di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Peserta juga berkesempatan untuk berdiskusi secara langsung kepada Prof. Winarni Monoarfa dalam sesi tanya jawab.

“Kami sangat antusias menyelenggarakan webinar ini sebagai bagian dari peringatan Dies Natalis ke-64 Universitas Tanjungpura. Kami berharap acara ini dapat memberikan wawasan yang berharga dan menginspirasi para peserta dalam mengembangkan pemahaman tentang peran KLHK dalam mencapai pembangunan berkelanjutan,” kata Dr. Ir. Farah Diba, S.Hut, M.Si, IPU, Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura.

Ramin Series 17: Webinar Kelimuan dari Praktisi dan Industri ini menandai kontribusi Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura dalam meningkatkan pemahaman tentang pentingnya peran KLHK dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dorongan bagi para peserta untuk terlibat aktif dalam upaya pelestarian lingkungan dan pencapaian target pembangunan berkelanjutan di masa depan.

Tinggalkan Komentar

Lokasi Kampus

Search