Fakultas Kehutanan UNTAN

Fakultas Kehutanan UNTAN Gelar RAMIN Series-26, dengan Mengangkat Tema “How Many Gingers Are in Borneo?”

Pontianak, 22 April 2024 – Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (UNTAN) menyelenggarakan RAMIN (Seminar dari Praktisi dan Industri) Series-26 bertajuk “How Many Gingers Are in Borneo?”. RAMIN Series-26 kali ini menghadirkan Dr. Axel Dalberg Poulsen, seorang Royal Botanic Garden Edinburgh, UK.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 22 April 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang keanekaragaman Zingiber yang terdapat di Borneo serta upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk pelestarian spesies ini. RAMIN Series-26 ini juga membahas potensi besar yang dimiliki oleh spesies-spesies Zingiberaceae di Borneo untuk pengembangan ekonomi dan medis.

Sesi diskusi yang dipandu oleh Bapak Dr. Marwanto, S.Hut, M.Si menghasilkan dialog yang produktif mengenai strategi konservasi dan penelitian lebih lanjut yang dibutuhkan untuk mengamankan masa depan keanekaragaman Famili Zingiberaceae di Borneo. Peserta seminar, yang terdiri dari mahasiswa dan dosen menyatakan keinginan kuat untuk berkontribusi pada pelestarian dan studi lebih lanjut tentang Zingiberaceae.

Fakultas Kehutanan UNTAN menegaskan komitmennya untuk terus mendukung riset dan edukasi tentang keanekaragaman hayati di Indonesia melalui penyelenggaraan seminar-seminar bermutu seperti ini. Acara ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan para peserta tentang keanekaragaman dari Famili Zingiberaceae, tapi juga memperkuat jaringan kerjasama antara akademisi, industri, dan pemerintah dalam upaya konservasi bersama.

Tinggalkan Komentar

Lokasi Kampus

Search