Fakultas Kehutanan UNTAN

Kegiatan Jabon Series 4: Seleksi Penerimaan Karyawan PT. Santan Borneo Abadi dengan Kerjasama Fahutan Untan

Jumat, 5 Mei 2023 – Universitas Tanjungpura. Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura, bekerjasama dengan PT. Santan Borneo Abadi, perusahaan yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri (HTI), menyelenggarakan kegiatan Jabon Series 4 (Jaringan Bersama Organisasi Industri).

Kegiatan ini berbentuk seleksi penerimaan karyawan yang diadakan di Aula Meranti, Gedung Kampus Lama Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura.

Acara ini merupakan langkah konkret dalam upaya PT. Santan Borneo Abadi untuk memperkuat tim kerja mereka dengan merekrut karyawan yang berkualitas dan berkompeten. Dalam kerjasama dengan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura, perusahaan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan lulusan Fahutan Untan untuk bergabung dalam lingkungan kerja yang berorientasi pada keberlanjutan dan konservasi hutan.

Seleksi penerimaan karyawan dilakukan dengan proses yang ketat dan terstruktur. Tahapan seleksi melibatkan penilaian berkas lamaran, tes tertulis, wawancara, serta penilaian kemampuan dan keahlian terkait bidang HTI. Para calon karyawan diberikan kesempatan untuk menunjukkan potensi dan kompetensi mereka dalam bidang kehutanan dan keberlanjutan.

Partisipasi mahasiswa dan lulusan fakultas kehutanan dalam seleksi ini dianggap sebagai langkah positif dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia di bidang kehutanan dan HTI.

Kerjasama antara universitas dan industri juga menjadi kesempatan bagi para calon karyawan untuk mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang praktik keberlanjutan dan berkontribusi dalam upaya pelestarian hutan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, para calon karyawan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh selama studi di fakultas kehutanan. Kerjasama dengan PT. Santan Borneo Abadi merupakan langkah nyata dalam mempersiapkan lulusan yang siap untuk terjun ke dunia kerja di sektor kehutanan dan HTI,” kata Dr. Ir. Farah Diba, S.Hut, M.Si, IPU, Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura.

Kegiatan Jabon ini menunjukkan sinergi antara pendidikan dan industri dalam mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten dan berorientasi pada keberlanjutan.

PT. Santan Borneo Abadi sebagai perusahaan HTI terus berkomitmen untuk melibatkan para profesional muda dalam menjaga keberlanjutan hutan dan memajukan industri HTI di Indonesia melalui proram Graduate acceleration Program yang sampai saat ini sudah memasuki Batch 16.

Tinggalkan Komentar

Lokasi Kampus

Search