Fakultas Kehutanan UNTAN

Pulai (Pengembangan Kurikulum dan Akademik) Seri 6 Berjalan Sukses

Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura mengadakan kegiatan Pulai (Pengembangan Kurikulum dan Akademik) Seri ke 6 pada hari Jumat 28 April 2023 dengan topik “Pengembangan kurikulum program studi S2 ilmu kehutanan”.

Kuliah umum ini dilaksanakan di ruang Ramin 2A Gedung Kampus Lama Fahutan Untan dan dihadiri oleh para dosen.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Kehutanan, Dr. Ir. Farah Diba, S.Hut, M.Si, IPU. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa pengembangan kurikulum program studi S2 ilmu kehutanan ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas lulusan yang kompeten dan mampu bersaing di era revolusi Industri 4.0.

Pada kesempatan tersebut, Fakultas Kehutanan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Dr. Ir. Siti Badriyah Rushayati, M.Si yang merupakan dosen IPB University.

Dr. Ir. Siti Badriyah Rushayati, M.Si berbagi pengalaman tentang pengembangan kurikulum program studi S2. Ia mengatakan bahwa kurikulum harus disusun secara holistik dan interdisipliner, sehingga lulusan S2 ilmu kehutanan dapat memiliki kompetensi yang lengkap dan mampu menghadapi tantangan di lapangan. Ia juga menekankan pentingnya kurikulum yang berorientasi pada hasil dan sesuai dengan kebutuhan industri.

Kuliah umum ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berlangsung antara para peserta dengan narasumber. Para peserta sangat antusias mengajukan berbagai pertanyaan terkait dengan pengembangan kurikulum program studi S2 ilmu kehutanan.

Dekan Fakultas Kehutanan, Prof. Dr. Ir. Farah Diba, S.Hut, M.Si, IPU menyampaikan harapannya bahwa Pulai Seri 6 ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura dalam pengembangan kurikulum program studi S2 ilmu kehutanan.

Tinggalkan Komentar

Lokasi Kampus

Search