Fakultas Kehutanan UNTAN

Pelatihan eLearning bagi Tenaga Pendidik Fahutan Universitas Tanjungpura

Pada hari Selasa, 24 Maret 2023, Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura (UNTAN) mengadakan pelatihan eLearning bagi tenaga pendidik. Kegiatan yang dihadiri oleh para dosen dan staf pengajar Fakultas Kehutanan UNTAN ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam pemanfaatan teknologi dan pembelajaran jarak jauh melalui eLearning.

Dalam pelatihan ini, para peserta dibekali dengan pemahaman mengenai platform eLearning dan cara penggunaannya, baik dari sisi materi pembelajaran, manajemen kelas, hingga interaksi antara pengajar dan siswa. Selain itu, para peserta juga dilatih dalam pengembangan materi pembelajaran online yang menarik dan efektif.

Dr. Ir. Farah Diba, S.Hut, M.Si, IPU, selaku Dekan Fakultas Kehutanan UNTAN, mengatakan bahwa pelatihan eLearning ini sangat penting untuk menghadapi tantangan di era digital. “Dalam masa pandemi seperti sekarang ini, teknologi eLearning menjadi alternatif utama untuk mengatasi pembatasan fisik dalam pembelajaran. Namun, untuk dapat memanfaatkan teknologi ini secara maksimal, dibutuhkan pemahaman dan keterampilan dalam penggunaannya,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini, para peserta juga diberikan kesempatan untuk berlatih langsung dengan platform eLearning yang digunakan oleh Fakultas Kehutanan UNTAN, sehingga diharapkan dapat mempersiapkan tenaga pendidik dalam menghadapi perkembangan teknologi dan pembelajaran jarak jauh.

Kegiatan pelatihan eLearning bagi tenaga pendidik Fakultas Kehutanan UNTAN ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sistem pembelajaran dan meningkatkan kualitas pendidikan di UNTAN.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat sinergi antara akademisi dan teknologi dalam menciptakan pembelajaran yang inovatif dan efektif di era digital.

Tinggalkan Komentar

Lokasi Kampus

Search